-->

iru Sukses Sumbar, Sumut Ingin Gelar Tour De Toba


"Efeknya pariwisata akan meningkat, begitu juga dengan prestasi."

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengatakan beberapa provinsi di Sumatera seperti Sumatera Utara menyatakan keinginannya untuk menggelar even balap sepeda bertajuk Tour de Toba, seiring suksesnya pelaksanaan Tour de Singkarak.

"Daerah-daerah lain cemburu dengan Tour de Singkarak. Pada prinsipnya pemerintah akan mendukung semua kegiatan itu. Asalkan pemerintah daerah  juga serius," kata Andi, saat jumpa pers di Kantor Gubernur Sumatera Barat, hari ini.

Andi menambahkan tak hanya di Jawa dan Sumatera, provinsi-provinsi lain seperti Nusa Tenggara Barat pun ingin menggelar hajatan serupa. Event-event seperti ini, lanjut dia, membawa sukses ganda bagi penyelenggara.

"Efeknya pariwisata akan meningkat, begitu juga dengan prestasi. Saya  masih ingat tahun pertama Tour de Singkarak (TdS) berjalan seadanya. Sekarang semakin lebih  baik. Sudah saatnya olahraga dipadukan dengan pariwisata," kata Andi.

Dalam kesempatan itu, Andi juga memberikan apresiasi khusus kepada penyelenggara Tour de Singkarak. "Kita bangga TdS sudah menjadi agenda tur dunia. Ini menjadi frame khusus bagi Sumbar," tandas Menpora.