-->

XTrim Indonesia for Samosir

XTRIM Sumatera Xpedition 2 Tahun 2012

Event Sumatera Xpedition adalah salah satu acara rutin yang masuk dalam kalender tahunan organisasi hobi XTRIM Indonesia.
Kegiatan ini adalah menyelenggarakan event olah raga otomotif offroad roda dua yang pesertanya tidak untuk mengejar prestasi ataupun juara. Tetapi kegiatan ini lebih bersifat wisata petualangan dengan mengendarai sepeda motor dengan spesifikasi yang berbeda dengan sepeda motor umumnya (yang dipakai dijalan raya/asphalt), melintasi pedesaan dan perkampungan dengan jalur offroad yang ada didaerah Danau Toba serta daerah yang ada dalam perjalanannya menuju lokasi finish di Medan.

Pada tanggal 17 Mei, diharapkan seluruh peserta sudah hadir di Tuktuk Pulau Samosir, untuk melakukan pendaftaran ulang dan menyelesaikan administrasi yang dianggap perlu, kemudian pada malam harinya akan dilaksanakan acara makan malam bersama,

Kondisi jalur yang akan dilalui dalam kegiatan ini, sengaja dipilih yang tingkat kesulitannya tidak terlalu berat karena diharapkan peserta dapat menikmati pemandangan Danau Toba dari lokasi yang berbeda beda. Namun ada beberapa lokasi yang jalurnya berkemungkinan agak berat untuk dilalui apabila kondisi dan cuacanya basah/hujan. Oleh karena itu, apabila pada saat event dilaksanakan terjadi cuaca hujan sehingga jalur pada lokasi tertentu akan sulit dilewati, maka sangat diharapkan rasa persaudaraan diantara peserta (dirtbikers brothershood) dapat keluar untuk saling bekerja sama dalam melalui jalur yang sulit, walaupun panitia berusaha untuk menyiapkan tim untuk hal tersebut.

Sensasi lain dalam menikamati keindahan Danau Toba adalah, dalam rencana kegiatannya ini panitia akan mengkondisikan lokasi makan siang peserta pada tgl. 18 Mei dilaksanakan diatas boat yang membawa peserta dan motornya dari Dermaga dekat HotSpring Pangururan menuju Tongging. Diharapkan moment ini dapat memberi kesan kepada seluruh peserta.

Pada tanggal 19 Mei, peserta akan melintasi jalur yang ada dalam perkebunan sawit dan karet yang ada dikawasan Kabupaten Deli Serdang, dan diharapkan lokasi makan siang bisa dilaksanakan dilokasi Danau Linting. Kemudian dilanjutkan lagi menuju lokasi finish ke Istana Maimoon dikota Medan.
Dilakosi finish akan dibuat acara hiburan dan pemberian cenderamata dari XTRIM Indonesia kepada seluruh peserta.